Senin, 07 Mei 2018

Cegah kanker payudara dengan makanan ini

Cegah kanker payudara dengan makanan ini,- Menurunkan risiko kanker payudara bisa dilakukan dengan cara mengurangi konsumsi daging merah, tidak merokok, atau minum alkohol. Selain itu, coba konsumsi makanan ini untuk mencegah kanker payudara.

Produk susu
Penelitian menemukan kaitan antara kadar vitamin D dan kalsium terhadap risiko kanker payudara. Jadi untuk memenuhi kebutuhan vitamin D dan kalsium, konsumsi susu jangan sampai diabaikan.

Delima
Delima bisa dibilang sebagai buah super yang mulai marak diolah jadi berbagai macam produk makanan. Sebab buah ini ternyata juga ampuh mencegah kanker payudara, prostat, usus besar, dan paru-paru.

Tomat
Sebuah penelitian terbaru menyebutkan kalau makanan kaya carotenoid mampu menurunkan risiko kanker payudara sampai 20 persen. Salah satu contoh makanan yang mengandung senyawa tersebut adalah tomat.

Buah berry
Semua jenis berry pada dasarnya kaya akan antioksidan yang melawan radikal bebas. Namun strawberry dan raspberry tepatnya punya senyawa tertentu yang terbukti mampu mencegah kanker kulit, paru-paru, kandung kemih, kerongkongan, dan payudara.

Polong-polongan
Kaya serat dan rendah kalori, itulah polong-polongan. Konsumsi makanan ini secara teratur pun telah terbukti menurunkan risiko kanker payudara sebanyak tujuh persen.

Brokoli
Mantan penderita kanker payudara bisa menurunkan risiko kambuh jika mereka makan brokoli, demikian menurut penelitian terbaru. Sebab senyawa dalam sayuran ini bisa memerangi tumor yang menyebar dalam tubuh.

Baca juga :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar